Raul Gonzalez Resmi Bergabung ke New York Cosmos

Raul Gonzalez Resmi Bergabung ke New York Cosmos

Raul Gonzalez, legenda Real Madrid dan Spanyol resmi bergabung ke New York Cosmos. Sang Pangeran Santiago Bernabeu memutuskan kembali dari masa pensiun untuk tampil di NASL (North American Soccer League). Di klub barunya Raul akan bermain bersama Marcos Senna, mantan rekan di timnas Spanyol.

Raul Gonzalez tidak hanya akan berstatus sebagai pemain New York Cosmos. Dalam kontrak multi tahun yang ditandatangi, ia juga diminta menjadi penasehat teknis untuk akademi klub yang sebentar lagi dibuka. Dengan demikian, pekerjaan itulah yang akan diambil Raul kala karier sepakbolanya benar-benar usai.

Disampaikan Raul, “Semua pencinta sepakbola pasti tahu nama New York Cosmos dan para pemain dunia yang sudah tampil di klub ini sebelumnya. Para legenda telah membantu perkembangan sepakbola di Amerika, dan saya mendapatkan kehormatan dapat mengikuti jejak langkah mereka. Saya yakin dengan visi Cosmos, dan tertantang menjadi bagian untuk mewujudkannya.”

Sejatinya Raul Gonzalez sudah gantung sepatu sejak terakhir kali bermain untuk Al Sadd di Liga Qatar. Namun kini ia merumput lagi dan menjadikan New York Cosmos sebagai klub keempatnya. Raul sebelumnya tampil selama 16 tahun untuk Real Madrid, lantas hijrah ke Schalke 04 pada tahun 2010.

New York Cosmos sendiri sempat tidak aktif di kancah sepakbola Amerika Serikat selama hampir 30 tahun. Namun sejak 2013 mereka bangkit kembali. The Cosmos bahkan sudah mendapatkan gelar juara musim reguler NASL pada tahun yang sama. Kini kehadiran Raul Gonzalez sang top skor Liga Champions sepanjang masa akan menambah kekuatan klub tersebut.

Advertisements
Raul Gonzalez Resmi Bergabung ke New York Cosmos | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better