Ratna Listy dan Swastiarso Herry Resmi Bercerai

ratna_listy

Ratna Listy dan Swastiarso Herry Putranto akhirnya resmi bercerai pasca gugatan cerai yang diajukan Ratna dikabulkan oleh majelis hakim di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada Kamis (26/3/2015) ini.

“Setelah ketuk palu, aku terharu. Aku pada dasarnya gampang terharu, mau menangis di dalam ruang sidang tapi aku tahan. Aku nggak menyangka secepat ini. Allah Maha Baik, urusan perceraianku dimudahkan Allah,” tutur Ratna yang ditemui usai sidang berlangsung.

Proses perceraian sendiri berlansung cepat. Awalnya, sidang kali ini dijadwalkan untuk mediasi. Namun rupanya hakim mempercepat proses sidang. Setelah pembacaan langsung dilanjutkan dengan saksi dan bukti di mana Ratna mengajukan adiknya, Dewi dan juga supirnya untuk menjadi saksi.

Setelah mendengarkan keterangan saksi, majelis hakim pun langsung memutuskan perkara tersebut. Ratna sendiri mengaku sempat merasa kaget dengan cepatnya proses persidangan yang ia jalani.

“Aku disuruh tunggu di luar, hakim rapat intern, 10 menit kemudian diputus,” cerita Ratna.

“Langsung kaget, antara percaya atau nggak. Jadi masih kayak orang galau, antara percaya atau enggak. Ya seperti halusinasi,” lanjutnya.

Ratna tinggal menunggu pernyataan dari Herry. Jika dalam waktu dua minggu tak ada banding, maka surat cerai akan keluar. Namun, jika nantinya Herry memutuskan untuk mengajukan banding, Ratnapun siap untuk menghadapinya.

Kini, Ratna hanya berusaha untuk kembali menata hidupnya. Iapun tak berpikir untuk segera menikah kembali. Apalagi anak-anaknya diakuinya sudah mengerti kondisi dirinya saat ini.

Advertisements
Ratna Listy dan Swastiarso Herry Resmi Bercerai | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better