Raphael Maitimo Tak Gentar Bersaing di Timnas Indonesia

timnas indonesia malaysia Raphael Maitimo 3
Raphael Maitimo mengaku tidak gentar bersaing di Timnas Indonesia senior untuk memperebutkan tempat untuk skuat yang akan berlaga di AFF Cup 2014. Gelandang naturalisasi milik Mitra Kukar itu termasuk dalam 35 pemain yang akan diseleksi untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2014.

“Saya sudah siap, kondisi saya sudah 100 persen. Sekarang tinggal berlatih lebih keras untuk mencapai performa puncak,” ujar Raphael Maitimo setelah sesi latihan Timnas Indonesia yang digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Di Timnas Indonesia, Raphael Maitimo akan bersaing ketat untuk mendapatkan satu tempat di skuat utama. Pemain yang bisa menempati berbagai posisi itu bakal berkompetisi dengan Imanuel Wanggai, Hariono, Ahmad Bustomi, Firman Utina, juga sang superkid Evan Dimas Darmono.

Mengenai persaingan di AFF Cup 2014 yang akan digelar di Vietnam dan Singapura pada tanggal 22 hingga 28 November 2014 nanti, Raphael Maitimo pun memberikan pandangannya. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos.

“Saya rasa, Thailand adalah rival terberat di Piala AFF. Mereka adalah tim yang sangat kuat dengan skuat yang bagus. Tapi, kami juga tidak bisa menganggap remeh tim lainnya seperti Malaysia atau Vietnam,” papar Raphael Maitimo.

“Vietnam menjadi saingan terberat di fase grup, karena mereka adalah tuan rumah. Saya rasa, mereka bisa sukses,” pungkasnya.

Advertisements
Raphael Maitimo Tak Gentar Bersaing di Timnas Indonesia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better