Ranking FIFA Terbaru April 2015, Indonesia Turun Peringkat di Bawah Timor Leste

timnas indonesia senior aff cup 2014 kalah

Ranking FIFA terbaru April 2015 menempatkan Indonesia berada di peringkat 159 dunia. Indonesia turun tiga tingkat dari bulan Maret 2015 lalu. Posisi ini membuat ranking Indonesia di klasemen peringkat FIFA berada di bawah Timor Leste yang menempati 152. Timor Leste mengalami kenaikan signifikan sebanyak 33 tingkat dari bulan lalu.

Timor Leste juga melampaui sejumlah negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Myanmar (137), Singapura (162), Malaysia (164), Laos (178), Kamboja (179), dan Brunei Darussalam di posisi 183. Bahkan, negara yang pernah menjadi bagian dari wilayah Indonesia itu juga mampu berada di atas peringkat tiga negara yang patut diperhitungkan  di Asia, yakni Kyrgyzstan (153), Korea Utara (157), dan Turkmenistan (159).

peringkat fifa indonesia april 2015

Tak hanya Indonesia yang harus turun peringkat, negeri jiran Malaysia pun mengalami nasib serupa. Bahkan, posisi negeri tetangga itu mengalami penurunan hingga 11 tingkat. Hal ini tidak bisa diterima oleh pelatih tim nasional Malaysia, Dollah Saleh, yang menganggapnya tidak masuk akal.

“Saya bingung jika bicara tentang ranking ini, karena sampai sekarang saya tidak tahu aturan apa yang dipakai FIFA. Selain itu, penurunan ranking seperti ini tidak masuk akal, karena tidak menggambarkan prestasi kita yang sesungguhnya,” keluh Dollah Saleh.

“Yang saya tahu, kita pasti akan berada di pot terakhir undian Kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti. Walau apa pun terjadi nanti, tim saya akan berusaha memberikan yang terbaik sambil berharap keberuntungan di undian. Saya juga berharap fans tidak cepat memberikan penilaian buruk melihat ranking ini, karena kita masih bisa memperbaikinya nanti dengan mendapatkan hasil bagus di kualifikasi,” paparnya.

Advertisements
Ranking FIFA Terbaru April 2015, Indonesia Turun Peringkat di Bawah Timor Leste | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better