Rahmad Darmawan Terhindar Dari Pemecatan Persebaya?

rahmad darmawan persebaya

Rahmad Darmawan (RD) saat ini sedang menunggu kepastian mengenai kelanjutan karirnya di Persebaya Surabaya setelah gagal memenuhi target yang dibebankan kepadanya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Meskipun begitu, masih ada peluang bagi Rahmad Darmawan untuk terhindar dari pemecatan oleh manajemen Persebaya.

CEO Persebaya Surabaya, I Gede Widiade, mengisyaratkan hal tersebut. Menurutnya, kegagalan tim Bajul Ijo di ISL musim ini bukan semata-mata kesalahan dari Rahmad Darmawan seorang. Banyak hal lain yang membuat Persebaya tampil tak maksimal di kompetisi.

“RD tidak sepenuhnya harus menanggung kegagalan ini. Banyak faktor yang menyebabkan Persebaya gagal. Menurut saya, dia sudah bekerja maksimal dan profesional,” kata I Gede Widiade.

“Saya pribadi memberikan nilai 8 buat pelatih. Dia sosok yang profesional, dan mampu memaksimalkan tim di tengah banyaknya pemain cedera, serta keterlambatan gaji,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Klub Persebaya Surabaya, Diar Kusuma Putra, mengatakan bahwa semua hal bisa terjadi, termasuk pemutusan kontrak dengan Rahmad Darmawan yang sebenarnya telah diikat untuk dua musim.

“Banyak opsi yang bisa saja terjadi. Di antaranya, perombakan komposisi tim. Coach Rahmad Darmawan memang dikontrak selama dua musim. Tetapi, segala kemungkinan bisa saja ada. Tergantung hasil pertemuan nanti,” ungkap Diar Kusuma Putra.

“Kita akan langsung menggelar evaluasi total termasuk melibatkan pelatih. Kami akan membahas laporan dan evaluasi selama satu musim ini yang nanti disampaikan oleh tim pelatih. Apa-apa yang menjadi penyebab, harus tidak terulang pada kompetisi ISL musim depan,” tambahnya.

Advertisements
Rahmad Darmawan Terhindar Dari Pemecatan Persebaya? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better