Rahmad Darmawan ke Persib? Ini Kata Umuh Muchtar

Rahmad Darmawan Tak Bertopi

Usai didepak Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan (RD) dikabarkan didekati Persib Bandung. Pasalnya, Persib membutuhkan pelatih kepala dengan lisensi kepelatihan A atau B dari AFC supaya bisa berlaga di kompetisi level Asia, baik Liga Champions Asia (LCA) maupun AFC Cup. Manajer Persib, Umuh Muchtar, pun angka bicara mengenai hal ini.

Rahmad Darmawan memang telah mengantongi lisensi A dari AFC, sedangkan pelatih Persib Bandung saat ini, Jajang Nurjaman, hanya punya lisensi C AFC sehingga tidak diperbolehkan mendampingi Persib jika tampil di AFC Cup, apalagi Liga Champions Asia. Lantas, apa kata Umuh Muchtar terkait kabar tersebut?

Umuh Muchtar menegaskan bahwa pelatih Persib tetap Jajang Nurjaman. Pelatih asli Jawa Barat tersebut akan ikut kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi B AFC pada Desember 2014 nanti. “Enggak ada pergantian pelatih di Persib. Persib tetap dilatih Jajang Nurjaman, pelatih lokal dari Persib yang bawa Persib juara,” tandasnya.

”Itu merusak tim yang sudah kondusif. Siapa yang bilang ada pergantian pelatih, tidak ada. Saya sudah rekomendasikan Jajang untuk tetap di Persib Bandung,” tegas Umuh Muchtar.

Rahmad Darmawan sendiri membantah bahwa ia akan menukangi Persib musim depan meskipun sudah ada sejumlah klub yang berminat kepada dirinya. “Saya memang belum punya klub, tapi sudah ada beberapa yang menawari. Klub dari luar (negeri) juga ada tapi belum ada yang deal

“Kalau kabar ke Persib justru saya juga baru dengar. Saya belum bisa bicara sekarang, Persib itu kan tim juara. Bingung juga saya jawabnya kalau ditanya mau atau enggak. Tapi kalau ke Persib sih sebenarnya dari dulu mau, cuma belum jodoh saja kayaknya,” pungkas RD.

Advertisements
Rahmad Darmawan ke Persib? Ini Kata Umuh Muchtar | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better