Ragam Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan

daun mint

Daun mint sering digunakan sebagai garnis dalam minuman atau salad buah. Rasanya segar dan memberi sensasi dingin semriwing jika dikunyah. Selain enak, daun mint ternyata memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan. Walau jarang digunakan untuk jenis minuman Indonesia, namun tak ada salahnya Anda tambahkan pada secangkir teh atau es sirup buatan sendiri.

Manfaat daun mint ada beberapa, jika dikaitkan dengan kesehatan. Boldsky melansirnya untuk Anda seperti berikut ini di antaranya:

Alergi

Walau kecil, daun mint bisa bermanfaat mengusir alergi untuk Anda yang mengalaminya. Dengan demikian Anda tak perlu minum jenis obat-obatan tertentu dahulu, namun coba konsumsi daun mint saja. Antioksidan tinggi yang ada dalam daun mint bernama asam rosmarinic, berguna mengurangi gejala alergi musiman.

Tenggorokan lega

Seperti yang sudah-sudah, aroma mint dan dingin dari daun mint akan membuat tenggorokan lega. Dahak atau lendir yang menumpuk di tenggorokan bisa menghilang jika Anda mengonsumsi daun ini. Aroma mulut atau bau nafas juga lebih segar jika Anda mengonsumsinya.

Pencernaan lancar

Serat daun mint bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Selain itu, zat yang dikandung daun ini juga berfungsi membuat pencernaan lebih lancar. Khasiat lainnya, aliran empedu di dalam perut bisa meminimalisir masalah yang umum terjadi di pencernaan.

Kontraksi perut berkurang bagi ibu hamil

Ibu hamil yang sering mengalami kontraksi perut, padahal waktu kelahiran masih lama, perlu mengonsumsi daun mint. Ia akan mengurangi terjadinya kontraksi di perut Anda, dan menghilangkan mual.

Advertisements
Ragam Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better