Radamel Falcao Bakal Jadi Mimpi Buruk Chelsea Lagi?

Cahill-Falcao

Manchester United pantas berharap pada Radamel Falcao jelang pertandingan krusial mereka melawan Chelsea esok. Pasalnya, Chelsea punya kenangan buruk terhadap Falcao dimana striker United itu menjebol gawang Petr Cech tiga kali saat laga Piala Super Eropa 2012. Akankah kenangan itu terulang kembali di Old Trafford esok?

Saat itu Falcao masih berseragam Atletico Madrid, klub yang menjuarai Europa League 2012 dengan menumbangkan Athletic Bilbao di final. Sementara Chelsea melaju ke Piala Super Eropa 2012 berkat kemenangan adu penalti melawan Bayern Munchen di Final Liga Champions di tahun yang sama.

Kedua tim bermain sengit dan Chelsea jelas menjadi unggulan di laga yang dimainkan di Stade Louis II, kandang AS Monaco. Tapi, kehadiran Falcao mengubah segalanya.

Striker asal Kolombia itu bahkan sudah mencetak hattrick-nya ke gawang Cech di babak pertama. Gol-golnya di menit 6, 19, dan 45 diteruskan oleh gol Miranda di menit 60. Chelsea sendiri hanya bisa memperkecil skor lewat Gary Cahill (74’) dan mempersilahkan Gabi Fernandez memimpin rekan setimnya mengangkat trofi di akhir laga.

Kenangan tersebut tentunya bisa membuat Falcao termotivasi untuk melakukan hal yang sama. Paling tidak ia bisa mencetak gol dan membantu timnya memberi kekalahan pertama pada Chelsea musim ini.

Apalagi Falcao akan menjadi gacoan bagi Louis van Gaal bersama Robin van Persie di lini depan. Faktor masih cederanya Wayne Rooney semakin memuluskan langkah Falcao untuk bermain sejak menit pertama di Old Trafford esok.

Menarik untuk dinanti apakah Falcao kembali bisa menjebol gawang Chelsea yang kali ini akan dijaga Thibaut Courtois mengingat Cech sendiri sudah tergusur posisinya oleh kiper muda Belgia tersebut.

Advertisements
Radamel Falcao Bakal Jadi Mimpi Buruk Chelsea Lagi? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better