QNB League 2015: Perseru Serui vs Barito Putera Batal Tanding

perseru serui skuat

Laga Perseru Serui vs Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 juga batal dilangsungkan menyusul beberapa pertandingan lainnya yang sebelumnya mengalami nasib serupa. Duel Barito Putra kontra Perseru urung dilangsungkan karena tidak mendapat izin dari kepolisian sesuai perintah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pembatalan ini menuai protes dari kedua tim yang sedianya akan bertanding. Baik kubu Perseru Serui maupun Barito Putera mengecam kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang tidak mengizinkan ISL 2015 dilanjutkan, serta pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

“Terus terang ini tamparan keras bagi kami tim Barito Putera, karena keputusan Menpora yang meminta Mabes Polri tidak mengeluarkan izin pertandingan ini merupakan keputusan yang tidak menggunakan hati nurani,” papar Asisten Manajer Barito Putera, Syarifudin Ardasah, beberapa waktu lalu.

Cemohan senada juga dilontarkan oleh manajer Perseru Serui, Yan Piter Ayorbaba. “Presiden Jokowi sudah salah menempatkan orang menjadi Menpora, sehingga kami masyarakat Papua secara umum, dan khususnya Perseru minta agar Menpora dicopot oleh Jokowi karena dia tidak bisa membenahi PSSI yang dianggap kotor. Dia justru menambah masalah baru,” kecamnya.

“Menpora harusnya adil dalam memecahkan masalah, bukan ikut membuat masalah baru sepakbola di tanah air. Sekarang kompetisi tertunda begini dampaknya sangat luas dirasakan pemain, pelatih dan semua pihak yang ada,” tambah Yan Piter Ayorbaba.

“Presiden Jokowi harus turun tangan selesaikan masalah ini, karena olahraga sepakbola ini sangat digemari masyarakat Indonesia, dan merupakan pemersatu bangsa. Kalau nantinya FIFA menjatuhkan sanksi, maka tamatlah sepakbola tanah air,” pungkasnya.

Advertisements
QNB League 2015: Perseru Serui vs Barito Putera Batal Tanding | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better