QNB League 2015: Laga Persipura vs Persija Batal?

qnb league logo isl

PT Liga Indonesia telah memutuskan untuk tetap melanjutkan bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 meskipun PSSI telah dibekukan Kemenpora. Salah satu laga yang akan digelar pada tanggal 25 April 2015 adalah duel antara Persipura vs Persija di Stadion Mandala Jayapura Papua. Akan tetapi, pertandingan Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta ini terancam batal. Mengapa?

Terancam batalnya laga Persipura vs Persija disebabkan karena Mabes Polri tidak memberikan izin atas permintaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Hal itu dikatakan oleh Ketua Panita Pelaksana (Panpel) pertandingan Persipura, Fachruddin Pasolo.

“Kepada seluruh pecinta bola yang saya hormati. Mohon maaf sebesar-besarnya. Meskipun sudah ada izin dan rekomendasi dari Polda Papua untuk pertandingan pada 25 April 2015, Persipura vs Persija, tetapi Mabes Polri tidak mengizinkan pertandingan tersebut dilaksanakan,” jelas Fachruddin Pasolo beberapa waktu lalu.

“Dengan demikian, pertandingan 25 April 2015 (antara Persipura vs Persija) ditiadakan/tidak dilaksanakan. Terima kasih dan mohon maaf,” lanjutnya.

Meskipun begitu, skuat Persija ternyata tetap berangkat ke Jayapura. Kendati Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sebelumnya sempat melakukan aksi mogok latihan karena belum dilunasinya gaji mereka, namun pada akhirnya tim Macan Kemayoran tetap terbang ke Papua untuk menghadapi Persipura walaupun laga ini kemungkinan batal.

“Akan bawa 18 pemain dari tim utama. Sudah dibujuk dan dinego akhirnya mereka (para pemain) mau,” ungkap Presiden Klub Persija Jakarta, Ferry Paulus.

“Saya mau anak-anak menikmati permainan besok, tetapi saya tetap menginstruksikan agar mereka tetap bermain serius,” lanjut pelatih tim Macan Kemayoran, Rahmad Darmawan (RD).

Advertisements
QNB League 2015: Laga Persipura vs Persija Batal? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better