QNB League 2015 Berhenti, Gresik United & PSM Makassar Siap Rugi

gresik united psm makassar

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 dipastikan mengalami penundaan lagi. Ada klub peserta yang kecewa, namun ada pula yang mendukung berhentinya ISL 2015. Persegres Gresik United dan PSM Makassar menyatakan maklum apabila kompetisi dihentikan sementara. Bahkan, Gresik United dan PSM siap rugi yang menjadi dampak penundaan QNB League 2015.

“Sebagai anggota ISL, itu resiko yang harus diterima tim ketika kompetisi terhenti sementara. Tapi tak perlu sampai minta talangan ke PSSI atau PT Liga Indonesia,” ujar Sekretaris Persegres Gresik United, Hendri Febry, beberapa waktu lalu.

“Memang rencana keuangan perlu diubah lagi. Makanya kami berharap tak ada lagi pergantian jadwal lagi,” lanjutnya.

Senada dengan Gresik United, manajemen PSM Makassar pun menerima keputusan diberhentikannya kompetisi QNB League 2015 untuk sementara. “Terus terang, saya belum mendapat surat resminya. Tapi, sebagai klub anggota PT Liga Indonesia, kami serahkan sepenuhnya kepada mereka,” kata CEO PSM Makassar, Rully Habibie,

“Yang pasti klub yang akan menanggung risikonya. Ibarat sebuah bisnis, ini namanya risiko perusahaan,” tambah pria yang masih kerabat dekat dengan mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie, ini.

Pemberhentian sementara ISL 2015 diduga disebabkan karena masih terjadi polemik antara PT Liga Indonesia dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait status Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, BOPI dan Kemenpora menyatakan bahwa Arema dan Persebaya tidak diizinkan mengikuti kompetisi ISL 2015 karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub. Namun, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi tetap ngotot ISL 2015 diikuti oleh 18 klub peserta.

Advertisements
QNB League 2015 Berhenti, Gresik United & PSM Makassar Siap Rugi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better