Putra Pele, Edinho Ditunjuk Jadi Pelatih Klub Mogi Mirim Milik Rivaldo

Pele-Edinho

Edson Cholbi Nascimento atau yang dikenal dengan nama Edinho resmi ditunjuk sebagai pelatih Mogi Mirim, tim milik Rivaldo yang tak lain adalah legenda sepakbola Brazil dan Barcelona. Kabar ini menjadi besar karena Edinho adalah putra Pele yang sempat beberapa kali masuk penjara.

Ya, penunjukkan Edinho sebagai pelatih Mogi Mirim yang bermain di kasta kedua sepakbola Brazil memang cukup mengejutkan. Ia tak punya rekam jejak luar biasa sebagai pemain dan lebih sering berurusan dengan narkoba dan penjara. Namun Rivaldo punya alasan lain untuk merekrutnya.

“Edinho pernah bekerja sebagai asisten beberapa pelatih hebat di Santos seperti (Vanderlei) Luxemburgo dan Muricy (Ramalho). Saya rasa ia akan bisa bekerja dengan bagus pula di Mogi,” jelas Rivaldo.

Pria berusia 44 tahun itu menggantikan Claudinho Batista. Rivaldo sendiri memecat Batista setelah Mogi Mirim kalah 3-1 dari Botafogo pekan lalu.

Sementara itu CV Edinho sebenarnya sangat buruk. Ia hanya berkarir sebagai pebola profesional pada 1990-1999 dengan membela beberapa klub seperti Santos (1990-1991 dan 1994-1998), Portuguesa Santista (1991-1992), Sao Caetano (1992-1993), dan Ponte Preta (1998-1999).

Setelah pensiun dari sepakbola profesional, ia mulai merusak kehidupannya sendiri. Pada 6 Juni 2005 Edinho terlibat dalam pengedaran narkoba dan harus menjalani pemeriksaan yang cukup lama dari kepolisian. Sebelumnya pada awal 1990-an ia pernah terlibat dalam kasus balapan liar yang menewaskan satu orang. Ia sempat mendapat hukuman enam tahun penjara meski kemudian hukuman itu dianulir.

Seolah tak kapok, pada 31 Mei 2014 lalu ia dituntut 33 tahun penjara karena kasus pencucian uang. Lagi-lagi ia beruntung karena bandingnya diterima dan Edinho bebas tak lama kemudian.

Advertisements
Putra Pele, Edinho Ditunjuk Jadi Pelatih Klub Mogi Mirim Milik Rivaldo | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better