PT Liga Indonesia Nekat Lanjutkan QNB League 2015

qnb league isl 2015 logo

PT Liga Indonesia telah menggelar pertemuan dengan perwakilan klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 dan Divisi Utama 2015. Hasilnya, diputuskan kompetisi ISL QNB League 2015 akan dilanjutkan mulai tanggal 25 April 2015 dan tetap melibatkan 18 peserta, termasuk Persebaya Surabaya dan Arema Cronus Indonesia yang telah dicekal oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Ada tiga poin penting. Pertama, PSSI atau surat Menpora tidak ada yang mengindikasikan kompetisi dihentikan, kompetisi tetap dijalankan. Meski ada pembekuan PSSI, esensinya kompetisi tetap dijalankan,” tandas Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, di Jakarta belum lama ini.

“Kemarin ada keputusan BOPI yang melarang dua klub (Persebaya dan Arema Cronus) itu tidak sesuai dengan keputusan PSSI yang 18 klub. Sampai hari ini, keputusan 18 klub itu tidak berubah sehingga implementasinya akan menjadi poin yang kami pantau pada tanggal 25 April 2015 nanti, kami tak bisa berandai-andai,” tambahnya.

BOPI dan Kemenpora memang telah mencekal Persebaya Surabaya dan Arema Cronus Indonesia karena masih bermasalah dengan legalitas serta dualisme klub. Selain itu, PSSI juga telah dibekukan oleh Kemenpora. Akan tetapi, PT Liga Indonesia tetap akan melanjutkan kompetisi.

“Kedua, menyangkut implementasi kompetisi kaitannya dengan supervisi kompetisi. Karena pengelola liga mengelola aset PSSI berupa kompetisi, regulasi di bawah PSSI, implementasi teknis ada di PT Liga Indonesia, dalam penegakan disiplin ada di PSSI, komdis, dan komding, perangkat pertandingan,” beber Joko Driyono.

“Ketiga, yang paling penting, klub-klub seperti unit produksi yang dengan dinamika ini perlu bagi kita semua. PSSI, PT Liga Indonesia, dan siapapun stakeholder sepakbola, memahami akan ada kesulitan yang akan dihadapi oleh mereka,” tuturnya.

x

Advertisements
PT Liga Indonesia Nekat Lanjutkan QNB League 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better