PT Liga Indonesia Juga Tak Luput Dari Verifikasi BOPI

Liga Indonesia isl divisi utama logo biru

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tampaknya benar-benar serius membenahi persepakbolaan nasional. Tak hanya klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2015 yang “diobrak-abrik”, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi pun tidak luput dari verifikasi yang dilakukan oleh BOPI.

“Yang kami verifikasi memang bukan hanya peserta, melainkan juga operator kompetisinya. Meskipun tak sebanyak klub, PT Liga Indonesia pun punya kewajiban menyerahkan sejumlah dokumen yang dipersyaratkan. Khususnya menyangkut aspek legalitas dan keuangan,” tandas Ketua Umum BOPI, Noor Aman, dalam konferensi pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Klub kan dituntut menyelesaikan tunggakan gaji pemain dan pelatih. PT Liga Indonesia pun wajib membayarkan hak-hak komersial klub peserta kompetisi ISL. Jangan sampai klub tidak bisa memenuhi hak pemain dan pelatih gara-gara hak klub tidak dipenuhi oleh operator kompetisi,” lanjutnya.

BOPI juga menuntut kepada PT Liga Indonesia menghimbau kepada klub-klub peserta ISL 2015 untuk segera menyerahkan berbagai persyaratan yang diperlukan. Semua urusan tersebut harus sudah beres sebelum ISL 2015 digulirkan pada tanggal 4 April 2015 mendatang

“Kami juga menyampaikan kondisi terakhir verifikasi klub. Kami tidak bicara lagi soal kategorisasi, tapi langsung memerinci apa kekurangan dokumen masing-masing klub,” kata Noor Aman.

”Silakan PT Liga Indonesia mengkomunikasikannya kepada klub-klub sebelum keputusan mengenai rekomendasi kami buat seminggu sebelum rencana kick off, 4 April 2015 nanti,” pungkas mantan anggota TNI ini.

Advertisements
PT Liga Indonesia Juga Tak Luput Dari Verifikasi BOPI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better