PT Liga Indonesia & DPR Minta Toleransi, Ini Tanggapan BOPI

bopi pt liga indonesia pssi

PT Liga Indonesia dan klub-klub calon peserta Indonesia Super League (ISL) 2015 yang dimediasi oleh Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta toleransi kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait verifikasi ISL 2015. Lantas, apa tanggapan BOPI mengenai permintaan tersebut?

PT Liga Indonesia dan klub memohon agar BOPI memperpanjang waktu verifikasi hingga usai putaran pertama ISL 2015 sehingga kick off kompetisi tetap bisa dimulai pada tanggal 4 April 2015 nanti. Namun, BOPI belum mengiyakan permohonan itu.

“Ada harapan dari DPR, PSSI, PT Liga Indonesia, dan klub yang pertama adalah agar kick-off tetap berlangsung 4 April 2015. Harapan mereka kedua, ISL dilaksanakan 18 klub, dan kelonggaran waktu untuk bisa memenuhi syarat hingga paruh musim 2015,” ungkap Ketua Umum BOPI, Noor Aman, di Jakarta, belum lama ini.

”Namun, bagi BOPI hingga saat ini tentang yang layak dan tidak layak belum banyak perubahan dan dibagi menjadi empat kategori menjadi A, B, C, dan D,” imbuhnya.

“Kami belum memberikan keputusan atas desakan dari DPR, PSSI, PT Liga, dan klub. Proses verifikasi data baru akan berhenti saat dikeluarkannya rekomendasi dan setelah itu ISL hanya akan bergulir dan diikuti klub-klub yang sudah memenuhi syarat dan mendapatkan rekomendasi,” tegas Noor Aman.

Sejauh ini, baru ada 5 klub yang masuk Kategori A verifikasi oleh BOPI. Artinya, 5 klub ini, yaitu Semen Padang, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persipura Jayapura, dinilai layak ikut ISL 2015. Sementara sisa klub lainnya harus segera berbenah sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

Advertisements
PT Liga Indonesia & DPR Minta Toleransi, Ini Tanggapan BOPI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better