PSSI Yakin FIFA Tak Langsung Jatuhkan Sanksi Berat

pssi fifa logo

Keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang telah membekukan PSSI memantik kekhawatiran akan adanya sanksi dari konfederasi sepakbola dunia FIFA. Namun, Wakil Ketua Umum PSSI yang baru saja terpilih di Kongres Luar Biasa (KLB) kemarin, Hinca Panjaitan, yakin bahwa FIFA tidak langsung menjatuhkan sanksi berat kepada persepakbolaan Indonesia.

“PSSI bisa disanksi (oleh FIFA), sanksinya ada dua. Seperti main bola ada kartu merah dan kuning, sanksinya tentu kartu kuning dulu, diberi kesempatan,” ujar Hinca Panjaitan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Hinca Panjaitan, FIFA memang akan melarang PSSI untuk turut beraktivitas di semua ajang sepakbola yang berada di bawah naungan konfederasi sepakbola dunia itu. Akan tetapi, lanjutnya, FIFA akan memberikan kesempatan kepada PSSI untuk berbenah dan Indonesia masih punya kesempatan untuk terbebas lebih cepat dari sanksi FIFA.

“Kepengurusan PSSI masih ada tetapi tidak boleh beraktivitas seluruh kegiatannya di dunia internasional yang di bawah FIFA. Misalnya Persipura dan Persib yang main di AFC tidak boleh, wasit-wasit Indonesia yang di internasional juga tidak boleh,” beber pria Batak yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi Disiplin PSSI ini.

Seperti diketahui, Kemenpora telah resmi membekukan PSSI sebagai akibat dari polemik yang terjadi selama ini. PSSI tidak mau mematuhi keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang telah melarang Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya untuk mengikuti ISL QNB League 2015 karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub.

Advertisements
PSSI Yakin FIFA Tak Langsung Jatuhkan Sanksi Berat | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better