PSSI Ungkap Pengganti Indra Sjafri di Timnas U19

Indra Sjafri 5

PSSI telah mendepak Indra Sjafri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U19 karena tidak mampu membawa tim Garuda Jaya lolos ke Piala Dunia U20 2015 mendatang. PSSI pun mulai mengungkap sosok pelatih Timnas U19 yang akan meneruskan kinerja Indra Sjafri.

Memang belum jelas siapakah yang akan menjadi pelatih Timnas Indonesia U19 selanjutnya. Namun, dua petinggi PSSI, La Nyalla Mattalitti dan Djohar Arifin Husin, mengatakan bahwa kemungkinan besar pelatih baru nanti adalah pelatih asing yang berkualitas.

“Timnas Indonesia U19 akan lanjut terus, tapi dengan pelatih yang berbeda. Pelatihnya akan kami cari dari luar, mungkin saja,” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, di Jakarta beberapa waktu lalu.

”Pelatihnya kemungkinan pelatih dari luar negeri, Jepang, Korea Selatan, atau dari Eropa. Jadi perlu pelatih kelas atas, pelatih level dunia. Ini supaya mereka (pemain Timnas Indonesia U19) bisa berkembang,” timpal Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Djohar Arifin Husin menambahkan bahwa PSSI dan BTN tidak menyebut Indra Sjafri telah gagal membawa Paulo Oktavianus Sitanggang dan kawan-kawan berprestasi. Namun, menurut PSSI, ada baiknya Timnas Indonesia U19 ditangani pelatih yang lebih baik lagi.

”Bukan begitu. Indra Sjafri sudah berhasil. Tapi, keberhasilan dia akan diarahkan untuk lebih baik lagi,” papar Djohar Arifin Husin.

Indra Sjafri sendiri langsung diminati oleh sejumlah klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) setelah tidak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia U19. Namun, pelatih asal Sumatera Barat ini akan memilah dan memilih dulu klub mana yang kira-kira paling cocok untuk dibesutnya.

Advertisements
PSSI Ungkap Pengganti Indra Sjafri di Timnas U19 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better