PSSI Tetap Targetkan Timnas Indonesia Juara AFF Cup 2014

hariono timnas indonesia senior irfan bachdim bustomi

PSSI tetap mencanangkan target juara di turnamen AFF Cup 2014. Padahal, persiapan Timnas Indonesia senior terbilang minim. Beberapa jelang digelarnya Piala AFF 2014, pelatih Alfred Riedl belum bisa mengumpulkan pemain Timnas Indonesia secara lengkap lantaran final Indonesia Super League (ISL) 2014 baru usai digelar beberapa hari kemarin.

“Menurut Alfred Riedl, Piala AFF 2014 punya masalah berbeda tiap tahunnya. Untuk tahun ini, pelatih sulit mengumpulkan pemain hingga komplet,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, kemarin.

AFF Cup 2014 akan digelar di Vietnam dan Singapura pada tanggal 20 hingga 28 November 2014 mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos.

Jelang ke Vietnam, Timnas Indonesia hanya bisa melakukan dua ujicoba kandang yakni melawan Timor Leste dan Suriah. Ajakan ujicoba ke Yordania terpaksa ditolak PSSI karena waktu yang sudah sangat mepet.

”Tanggal 18 sebenarnya kita diterima untuk away di Yordania, tapi terlalu mepet karena kita harus ke Vietnam. Ada lagi karena pemain Persib dan Persipura harus bermain di final ISL, sehingga faktor-faktor itulah yang menyulitkan kita untuk uji coba away,” papar Joko Driyono.

Meskipun begitu, PSSI tak peduli. Alfred Riedl harus mampu membawa Indonesia juara AFF Cup untuk yang pertamakalinya. “Tapi apapun masalahnya, kita tak pernah menurunkan target untuk menjadi yang terbaik di Piala AFF 2014 (juara),” tandas Joko Driyono.

Advertisements
PSSI Tetap Targetkan Timnas Indonesia Juara AFF Cup 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better