PSSI Tak Patuhi BOPI, Kemenpora Ancam Beri Sanksi

kemenpora menpora pssi

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada PSSI dan PT Liga Indonesia apabila keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 tidak dipatuhi. Hal itu disampaikan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

BOPI telah memutuskan bahwa ISL 2015 boleh digelar namun hanya diikuti oleh 16 klub. Pasalnya, dua klub lainnya, yakni Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya, masih bermasalah dengan persoalan legalitas dan dualisme. Namun, PT Liga Indonesia dan PSSI tampaknya tetap akan menggelar kompetisi dengan 18 klub.

“Info (PT Liga Indonesia tetap menggelar ISL dengan 18 klub) itu sudah saya dengar. Bahkan dari pihak kepolisian pun mengatakan jika memang benar mereka sudah mengajukan surat izin keramaian. Tapi yang saya tahu kepolisian tetap berpegang pada apa yang menjadi rekomendasi dari BOPI,” tandas Gatot S. Dewa Broto, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Jadi kalau ada yang tetap memaksa bertanding, anytime polisi bisa memberhentikannya. Dan kami akan bersikap tegas jika mereka (PT Liga Indonesia dan PSSI) tidak mematuhi apa yang diperintahkan oleh BOPI-yang notabene adalah bagian dari Kemenpora. Menpora juga bisa memberikan sanksi keras kepada PSSI dan PT liga karena melakukan pembiaran terhadap hal tersebut,” lanjutnya.

“Kami belum bicara (sanksi) yang paling berat seperti apa, tapi ini saja sudah menjadi warning dari kami,” tutup Gatot S. Dewa Broto.

Advertisements
PSSI Tak Patuhi BOPI, Kemenpora Ancam Beri Sanksi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better