PSSI Sebut Menpora Konyol Karena Minta KLB Ditunda

pssi 2015 pengurus kongres

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi meminta kepada PSSI untuk menunda pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) hingga setelah gelaran SEA Games 2015 Singapura. KLB PSSI sedianya akan digelar di Surabaya pada 18 April 2015 mendatang. Namun, PSSI justru menilai permintaan Menpora tersebut konyol.

“Alasan kongres ditunda untuk konsen ke SEA Games 2015 itu konyol. Karena yang kongres kan pengurus, bukan ofisial tim apalagi pemain,” tukas Ketua Panpel Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Budi Setiawan, di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Justru yang membuat konsentrasi SEA Games itu menjadi muncul masalah karena kompetisi ISL (Indonesia Super League) tertunda. Yang nunda siapa? Menpora via BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) kan?” tambahnya.

“Justru yang saya pertanyakan itu adalah, ada agenda apa sebenarnya Menpora? Kok PSSI terus yang diobok-obok. ISL diundur, terus sekarang mencoba Kongres mau coba dijegal oleh Menpora. Ini ada apa sebenarnya?” tutup Budi Setiawan.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi menghimbau kepada seluruh federasi olahraga di Indonesia, tidak hanya PSSI, untuk fokus ke SEA Games 2015 dan menahan diri untuk tidak menggelar event yang cukup besar seperti kongres atau musyawarah nasional (munas).

“Kita belajar dari minimnya prestasi Indonesia di SEA Games 2013 lalu. Kita dituntut untuk menaikkan prestasi. Karena itu, kami minta semua induk olahraga, termasuk PSSI, menunda pelaksanaan kongres, atau munas,” himbau Menpora.

“Masak pemerintah tidak boleh intervensi? Lebih baik semuanya fokus kepada persiapan atlet menuju SEA Games, tidak ribut-ribut melulu,” pungkasnya.

Advertisements
PSSI Sebut Menpora Konyol Karena Minta KLB Ditunda | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better