PSSI Sebut Indra Sjafri Bukan Dipecat dari Timnas U19, Tapi…

indra sjafri timnas indonesia u19 pssi djohar arifin husin

Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, menyatakan bahwa Indra Sjafri bukan dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U19. Meskipun demikian, PSSI juga menyebut bahwa Indra Sjafri bukan pelatih Timnas U19. Mengapa bisa begitu?

La Nyalla Mattalitti menjelaskan, Indra Sjafri bukan dipecat seperti yang dipikirkan banyak orang. Akan tetapi, pelatih asal Sumatera Barat tersebut diberi kesempatan untuk mengembangkan ilmunya agar menjadi pelatih yang lebih baik lagi di masa mendatang. PSSI pun bersedia membantu Indra Sjafri dalam hal tersebut.

“PSSI dan BTN tidak pernah memecat Indra Sjafri. Sekarang ini ‘kan banyak yang mem-bully (PSSI) seakan-akan Indra Sjafri ini dipecat. Dia bukan kami pecat, tapi kami tambahkan ilmunya agar dia bisa lebih berhasil lagi,” tandas La Nyalla Mattalitti beberapa waktu lalu.

“Tentu PSSI akan bantu jika dia mau mencari pendidikan lagi. Karena dia pelatih berpotensi. PSSI akan mendukung rencana beliau,” timpal Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Indra Sjafri sendiri sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa ia ingin memperdalam ilmu kepelatihannya setelah gagal mengantarkan Timnas Indonesia U19 berprestasi di putaran final Piala Asia U19 2014 dan urung lolos ke Piala Dunia U20 2015.

“Sebagai pelatih, tentu saya ingin mengabdi. Saya akan meningkatkan ilmu kepelatihan untuk ikut membantu memajukan sepak bola Indonesia. Saya berencana belajar ke suatu tempat,” ungkap Indra Sjafri saat itu.

Advertisements
PSSI Sebut Indra Sjafri Bukan Dipecat dari Timnas U19, Tapi… | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better