PSSI Sebut Ada 3 Kandidat Calon Pelatih Timnas Indonesia Senior

timnas indonesia senior staf pelatih benny dollo wolfgang pikal widodo c putro

Siapa pelatih tetap Timnas Indonesia senior pengganti Alfred Riedl hingga saat ini belum terkuak. Untuk sementara, tim Garuda ditukangi oleh Benny Dollo. PSSI sendiri menyebut ada tiga kandidat calon pelatih Timnas Indonesia senior dan akan mengumumkannya pada pertengahan April 2015 mendatang.

“Saat ini ada tiga nomine, tapi BTN (Badan Tim Nasional) ada kehati-hatiannya dalam memilih karena ada beberapa hal yang masih perlu dipertimbangkan,” ungkap Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya sudah ada satu nomine terbaik, tapi masih perlu ada yang dilihat lagi. Untuk pelatih Timnas Indonesia senior akan diumumkan pertengahan April 2015,” lanjut pria asal Ngawi, Jawa Timur, yang juga CEO PT Liga Indonesia ini.

“Pekerjaan yang paling utama untuk pelatih Timnas Indonesia senior nanti adalah scouting ataupun melihat pemain-pemain di pertandingan (Indonesia Super League 2015) agar mendapatkan pemain terbaik. Persiapan maksimal Timnas Indonesia nanti seminggu menjelang pertandingan. Kondisinya mirip dengan timnas ketika ditangani Benny Dollo saat ini,” urainya.

Di bawah kepelatihan Benny Dollo, Timnas Indonesia senior telah melakoni dua laga internasional resmi FIFA, yakni melawan raksasa Afrika, Kamerun, dan sesama tim asal Asia Tenggara, Myanmar. Hasilnya, Zulham Zamrun dan kawan-kawan menelan satu kekalahan dari Kamerun dengan skor 0-1, dan menang tipis atas Myanmar dengan skor 2-1.

Benny Dollo sendiri hanya dikontrak untuk dua laga ujicoba Timnas Indonesia senior. Setelah ini, pelatih kawakan asal Manado ini akan kembali membesut Sriwijaya FC yang sedang bersiap untuk mengarungi kompetisi ISL 2015.

Advertisements
PSSI Sebut Ada 3 Kandidat Calon Pelatih Timnas Indonesia Senior | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better