PSSI Resmi Gugat Kemenpora

pssi dibekukan logo

Pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia tampaknya akan berbuntut panjang. Federasi sepakbola Indonesia itu telah resmi mengajukan gugatan terhadap Surat Keputusan (SK) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait pembekuan PSSI ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada Rabu, tanggal 22 April 2015.

“Tuntutannya yang pasti adalah pembatalan SK Menteri yang tak mengakui aktivitas dari organisasi PSSI. Kedua, kami ingin perkara ini diperiksa dengan acara cepat karena ada agenda-agenda penting sepakbola seperti SEA Games,” papar Wakil Ketua Tim Pembela PSSI, Aristo Pangaribuan, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Kami juga meminta penundaan keberlakuan dari SK tersebut. Karena mendesak, maka SK itu tidak berlaku sampai putusan akhir. Istilahnya putusan sela. Kami tidak menuntut ganti rugi. Kami tidak mencari uang,” imbuhnya.

Sementara itu, Togar Manahan Nero selaku Ketua Tim Pembela PSSI menjelaskan panjang lebar mengenai tim yang dibentuk usai pembekuan PSSI oleh Kemenpora itu. “Tim pembela PSSI yang terdiri dari pengacara internal dan eksternal yang dianggap mempunyai pengetahuan di bidang hukum dan naluri atau penguasaan di bidang sepakbola,” bebernya.

“Kami hendak menyampaikan beberapa hal. Yang pertama apa itu Tim Pembela PSSI. Tim ini bertugas untuk menghadapi, memberikan keterangan, atau membela PSSI di mata hukum terhadap pihak-pihak yang bersikap destruktif terhadap sepakbola atau PSSI,” lanjut Togar Manahan Nero.

Advertisements
PSSI Resmi Gugat Kemenpora | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better