PSSI Jamin Keaslian Surat Rekomendasi KONI Terkait ISL 2015

Joko Driyono pssi pt liga indonesia isl logo

PSSI menjamin keaslian surat dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkait rekomendasi untuk menggelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Sebelumnya, pihak Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meragukan keaslian surat rekomendasi dari KONI kepada PSSI tersebut.

“Sekarang ada pemberitaan tentang surat dari KONI tentang rekomendasi kompetisi ISL itu asli apa palsu, kemudian kami melakukan kroscek, surat itu asli!” tegas Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta beberapa waktu lalu.

”Tapi bukan berarti kami, PSSI dan PT Liga Indonesia tidak memenuhi persyaratan BOPI. Semua verifikasi tetap berjalan. Jadi, sebenarnya ini tidak ada yang luar biasa. Kami memang mengajukan surat) dan PSSI mau event apapun yang berkaitan dengan PSSI selalu berkirim surat kepada KONI, KOI, dan Menpora.”

”Itu sudah kami lakukan dari dulu, bertahun-tahun secara rutin, dan itu wajar karena mereka adalah induknya. Jadi tidak ada hal yang luar biasa. Yang namanya surat rekomendasi berhenti di rekomendasi, tetapi izin pertandingan yang mengeluarkan adalah kepolisian,” lanjutnya.

Joko Driyono juga meminta agar semua pihak berpikiran positif mengenai masalah ini. ”Jadi, please untuk kasus ini harus dilihat dengan pikiran yang jernih. Tidak ada dalam posisi yang spesial karena PSSI untuk event-event yang terkait PSSI yang dimohonkan kepada induknya, seperti KONI, KOI, itu biasa. Jadi saat ini menjadi berita common sense kita engga dapat,” beber Joko Driyono.

Advertisements
PSSI Jamin Keaslian Surat Rekomendasi KONI Terkait ISL 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better