PSSI Investigasi Penyerangan Bobotoh Persib di Jakarta

joko driyono pssi

PSSI berjanji akan segera melakukan investigasi terkait insiden penyerangan terhadap suporter Persib Bandung yang terjadi di beberapa tempat di Jakarta. Bobotoh diserang dalam perjalanan pulang dari Palembang usai mendukung Persib berlaga di laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 beberapa waktu lalu.

“PSSI mendengarkan dan menghimpun data tentang peristiwa tersebut. Fasenya adalah tidak mudah untuk menentukan tindakan terhadap yang melakukan gangguan-gangguan tersebut,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, Senin (10/11/2014) siang.

“Teman-teman harap bersabar, karena kami sendiri tidak menutup mata. Peristiwa dari keberangkatan sampai pulang ada dalam pengamatan kami, ini juga menjadi sebuah keprihatinan buat kami,” lanjutnya.

Untuk menangani kasus penyerangan suporter ini, PSSI menyerahkan kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. .” Semoga Komdis bisa menghimpun datanya untuk menjadi refrensi pengambilan keputusan,” papar Joko Driyono.

Belum diketahui pihak mana yang melakukan serangan tersebut. Namun, diduga kuat, pelaku penyerangan adalah sejumlah oknum suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang memang kerap terlibat bentrok dengan Bobotoh dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Diduga (pelaku penyerangan) The Jakmania, berada di kiri dan kanan atas jalan dan melempari bus. Oknum suporter itu juga turun ke bawah dan menyerang bus,” papar Iqbal Reza, salah satu Bobotoh yang mengalami kejadian tersebut secara langsung.

“Massanya banyak, tidak bisa dihitung, massa masuk dan menyerang ke tengah tol. Bus berhenti semua dan Bobotoh pun turun sampai akhirnya perang,” timpal suporter Persib Bandung lainnya, Asep Fajar.

Advertisements
PSSI Investigasi Penyerangan Bobotoh Persib di Jakarta | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better