PSSI Dibekukan, Timnas Indonesia Harus Jalan Terus

Timnas Pssi Djohar Arifin

Timnas Indonesia harus jalan terus meskipun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia telah membekukan PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia. Hal itu dikatakan oleh Djohar Arifin Husin, mantan Ketua Umum PSSI yang baru saja lengser dan kini menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Kehormatan PSSI.

Menurut Djohar Arifin Husin, dampak pembekuan PSSI oleh Kemenpora cukup luas. Dari persiapan Timnas Indonesia di berbagai level usai, jalannya kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015, dan lain-lain. Meskipun begitu, Djohar Arifin Husin meminta agar Timnas Indonesia tidak terpengaruh dengan kondisi ini.

“Dampak keputusan ini (pembekuan PSSI oleh Kemenpora) sangat dahsyat. Kompetisi bisa mundur, sponsor yang membiayai organisasi ini juga bisa lari,” ungkap Djohar Arifin Husin beberapa waktu lalu.

“Persiapan Timnas Indonesia harus tetap serius, jangan sampai terganggu. Ini biar menjadi persoalan pengurus. Mereka harus tetap fokus untuk meraih prestasi,” lanjutnya.

“Ini merupakan miskomunikasi yang dalam dan harus diperbaiki. Dalam kepengurusan PSSI saat ini saya menjadi Ketua Dewan Kehormatan PSSI, saya akan mendorong bertemu dengan Bapak Menpora untuk berdialog,” tambah mantan pemain PSMS Medan ini.

Seperti diketahui, Kemenpora telah resmi membekukan PSSI sebagai akibat dari polemik yang terjadi selama ini. PSSI tidak mau mematuhi keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang telah melarang Arema Cronus Indonesia dan Persebaya Surabaya untuk mengikuti ISL QNB League 2015 karena masih bermasalah dengan legalitas dan dualisme klub.

Advertisements
PSSI Dibekukan, Timnas Indonesia Harus Jalan Terus | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better