PSSI Depak Indra Sjafri Dari Timnas Indonesia U19

indra sjafri timnas indonesia u19

Indra Sjafri sudah tidak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia U19. Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan bahwa kontrak Indra Sjafri sudah berakhir setelah gagal membawa Timnas U19 lolos ke Piala Dunia U20 ke Selandia Baru tahun depan dan tidak diperpanjang kembali.

“Seluruh pelatih dan ofisial Timnas U19 kemarin per event di Myanmar (Piala Asia U19 2014) selesai, maka kontrak mereka selesai,” jelas Sekjen PSSI, Joko Driyono, usai rapat Exco PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/11/2014) malam.

”Kemarin, proyeksi sampai 2015 sudah closed karena timnya bubar, sebab proyeksi kontrak hingga 2015 kemarin karena diproyeksikan lolos ke Piala Dunia U-20 di New Zealand. Jadi, statusnya Indra sudah mantan,” lanjutnya.

Berbeda dengan Indra Sjafri, PSSI justru memperpanjang kontrak Aji Santoso sebagai pelatih Timnas Indonesia U23. Joko Driyono atas nama PSSI menilai pelatih yang dikabarkan sedang diincar Persija Jakarta tersebut mampu memenuhi target di Asian Games 2014 lalu.

“Saya atas nama BTN (Badan Tim Nasional) atau PSSI mengapresiasi semua yang terlibat di U19 dan U23. Ini adalah hasil dari kita semuanya bukan orang per orang maupun tim, tapi ini adalah kerja keras organisasi. Tapi, ini terkait legal kontrak tim U19, karena tidak lolos Piala Dunia U20, ofisialnya pun berhenti,” beber Joko Driyono.

“Jadi, pekerjaan rumahnya sekarang bagaimana mempersiapkan tim untuk menyongsong SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Pemain-pemain juga akan melanjutkan kiprahnya sebagai pemain profesional di klub-klub profesional. Ini tentu akan berbeda dari sistem sebelumnya yang menerapkan pelatnas dalam durasi yang lama,” tutupnya.

Advertisements
PSSI Depak Indra Sjafri Dari Timnas Indonesia U19 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better