PSSI Datangkan Direktur Teknik Timnas U19 Dari Belanda

la nyalla mattalitti timnas indonesia joko driyono pssi

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) dikabarkan akan mendatangkan direktur teknik untuk menangani tim nasional usia muda, termasuk Timnas U19, dari Belanda. Sebelumnya, jabatan direktur teknik Timnas Indonesia muda dipegang oleh Rudi Keltjes yang akhirnya mengundurkan diri.

Mengenai pelatih baru Timnas Indonesia U19 usai didepaknya Indra Sjafri, PSSI dan BTN baru akan membahasnya setelah jabatan direktur teknik terisi. Demikian yang dikatakan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta, kemarin.

“Pada awal Desember 2014 nanti kita akan membicarakan siapa yang akan menjadi pelatih Indonesia U19, setelah ada komunikasi dengan direktur teknik yang baru. Direktur teknik sendiri akan ditentukan pada 20 November nanti,” ujar Joko Driyono.

“Direktur teknik asing, dari Belanda. Sebenarnya ada calon dari empat negara yaitu Belgia, Prancis, Jerman dan Belanda. Kita sudah lakukan komunikasi dengan mereka sejak lama termasuk fit and proper test. Sengaja tidak kami publikasikan karena itu merupakan dari privacy mereka.”

“Akhirnya kita memilih yang dari Belanda. Kenapa Belanda? Habis tidak tahu harus dari planet mana,” canda pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia yang mengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama ini.

Sebelumnya PSSI dan BTN memutuskan tidak memperpanjang kontrak pelatih Indra Sjafri setelah dinilai gagal membawa Timnas Indonesia U19 lolos ke Piala Dunia U20 2015 seperti yang telah ditargetkan.

Advertisements
PSSI Datangkan Direktur Teknik Timnas U19 Dari Belanda | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better