PSSI Bukan Organisasi Terlarang, Mengapa Dibekukan?

pssi dibekukan logo 2

PSSI telah resmi dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Salah satu dampaknya adalah, kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 pun belum bisa dilanjutkan. Pembekuan PSSI ini tak pelak memantik protes dari beberapa pihak yang merasa dirugikan oleh tindakan tegas pemerintah. Pertanyaan mengapa PSSI yang bukan organisasi terlarang harus dibekukan pun mencuat.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persipura Jayapura, Fachrudin Pasolo, yang naik pitam karena laga ISL QNB League 2015 antara tim Mutiara Hitam kontra Persija Jakarta harus dibatalkan lantaran tidak mendapat izin dari kepolisian atas instruksi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

“Rekomendasi sudah kami dapat dari Polda dan Polresta, tapi Mabes Polri melarang, kami betul-betul kecewa berat. Kami rugi ratusan juta, tapi yang paling rugi rakyat Papua secara ekonomi sosial dan budaya,” ungkap Fachrudin Pasolo di Jayapura beberapa waktu lalu.

“PSSI itu kan bukan organisasi terlarang, kenapa mesti dibekukan, tindakan bodoh dan tolol sekelas Menpora. Ibarat mau membunuh tikus masa kita membakar rumah, kan ya cari tikusnya dong,” imbuhnya.

“Menpora telah menginjak-injak harga diri dan martabat orang Papua, padahal Papua sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat Internasional melalui sepak bola. Menpora dengan keputusannya merobek-robek semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Ia mencoba menghancurkan negeri ini cepat atau lambat, sehingga ia tak sepantasnya duduk jadi menteri!” beber Fachrudin Pasolo.

Advertisements
PSSI Bukan Organisasi Terlarang, Mengapa Dibekukan? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better