PSSI Bebaskan Pemain Timnas U19 Berkarir di Klub

timnas indonesia u19 gol

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) membebaskan para pemain Timnas Indonesia U19 untuk melanjutkan karir dengan bergabung dengan klub manapun. Para punggawa Timnas U19 diharapkan akan memperoleh pengalaman berharga dan bisa mengasah kemampuan jika berlaga di kompetisi reguler yang sesungguhnya.

“Klub bukan milik federasi (PSSI). Kami hanya berharap klub membina pemain muda yang kita miliki, mereka ini aset nasional. Jika klub menyanggupi dan mentaati untuk menjaga aset nasional, maka silakan,” ujar Direktur High Performance Unit (HPU) PSSI dan BTN, Demis Djamaloedin, beberapa waktu lalu.

“Pembinaan itu sampai usia 19 tahun, selanjutnya mereka menjadi pesepakbola dewasa dan menentukan jalannya sendiri. Jadi, saya hanya bisa bilang: selamat datang di dunia sepakbola yang sebenarnya,’” lanjutnya.

Sejumlah pemain tim Garuda Jaya memang telah resmi bergabung dengan klub profesional, seperti Hansamu Yama Pranata dan Paulo Oktavianus Sitanggang yang direkrut Barito Putera atau Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Saefulloh yang telah menjadi pemain PSM Makassar.

Tak hanya itu, para pemain Timnas Indonesia U19 juga menjadi incaran klub, sebut saja Evan Dimas Ilham Udin Armaiyn, I Putu Gede Juni Antara, Fatchu Rohman, M. Hargianto, dan Zulfiandi yang dikabarkan akan segera bergabung dengan Persebaya Surabaya, juga Ravi Murdianto, Awan Setho Raharjo, dan Septian David Maulana yang menjadi incaran PSIS Semarang.

Advertisements
PSSI Bebaskan Pemain Timnas U19 Berkarir di Klub | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better