PSSI Ajukan Gugatan, Imam Nahrawi Siapkan Tim Hukum

imam nahrawi menpora pkb

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, menanggapi gugatan yang diajukan oleh Tim Pembela PSSI ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha (PTUN) beberapa waktu lalu. Imam Nahrawi mempersilakan PSSI mengajukan gugatan terhadap dirinya. Menpora pun sudah menyiapkan tim hukum untuk meladeni gugatan PSSI tersebut.

“Karena mereka ke hukum, nanti kita lihat saja. Kami sudah ada perangkat biro hukum, mereka sudah menyiapkan semuanya,” tandas Imam Nahrawi di Jakarta belum lama ini.

Menpora juga menegaskan bahwa pembentukan Tim Transisi yang akan mengambil-alih tugas PSSI usai dibekukan tetap akan berjalan. Saat ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih menggodok konsep dan para calon kandidat yang akan mengisi formasi Tim Transisi.

“Tim transisi tetap jalan terus. Kami masih melihat satu-persatu orang-orangnya karena saya ingin tim transisi ini diisi oleh tim-tim yang kredibel, mempunyai nama baik, dan tentunya bertanggung jawab untuk memajukan sepakbola. Ada sekitar 30 nama yang kami seleksi,” kata Menpora.

Tim Pembela PSSI yang dipimpin oleh Togar Manahan Nero memang telah resmi mengajukan gugatan terhadap Surat Keputusan (SK) Menpora Imam Nahrawi terkait pembekuan PSSI. “Tuntutannya yang pasti adalah pembatalan SK Menteri yang tak mengakui aktivitas dari organisasi PSSI,” kata Wakil Ketua Tim Pembela PSSI, Aristo Pangaribuan.

“Kedua, kami ingin perkara ini diperiksa dengan acara cepat karena ada agenda-agenda penting sepakbola seperti SEA Games,” tambahnya.

Advertisements
PSSI Ajukan Gugatan, Imam Nahrawi Siapkan Tim Hukum | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better