PSS Sleman & PSIS Semarang Mainkan Sepak Bola Gajah Karena Takut Pusamania Borneo FC?

pss sleman psis semarang

PSS Sleman dan PSIS Semarang sedang ramai dibicarakan. Kedua klub tersebut telah memainkan ”sepak bola gajah” di laga pamungkas babak 8 besar Divisi Utama 2014. Ada dugaan, PSS dan PSIS ogah menang di pertandingan tersebut karena takut bertemu Pusamania Borneo FC di laga semifinal. Benarkah?

Isu yang berkembang saat ini mengatakan begitu. Pasalnya, Pusamania Borneo FC dianggap tim yang tak tersentuh dan sering dibantu oleh ”orang dalam” untuk memenangkan laga. Klub asal Samarinda yang baru terbentuk awal musim ini tersebut dikabarkan memang telah disiapkan untuk promosi ke ISL musim depan.

Namun, kubu PSIS Semarang dan PSS Sleman membantah dugaan tersebut.”Semifinal kan rencananya disiarkan langsung kok. Mainnya juga di tempat netral. Kami siap bertemu siapa saja di semifinal,” tandas Khairul Anwar, manajer PSIS Semarang di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

“Sempat PSIS mau walk-out. Tapi, pertandingan tinggal tiga menit. Para pemain kesal. Bayangkan, PSS cetak dua gol bunuh diri. Lalu, suporter mereka bilang ‘Sukurin PSIS ketemu Borneo’, maksudnya apa? Para pemain spontan kesal. Kami tak takut bertemu Borneo,” tegasnya.

Kubu PSS Sleman pun berucap serupa. “Kami ketemu siapapun tak ada masalah. Tadi kami berikan rekaman golnya, Komdis PSSI pun juga sudah punya. Kami beri penjelasan, soal gol bunuh diri tidak ada unsur sengaja. Pelaku tidak ada yang menyuruh. Harapannya, hanya diberikan peringatan secara tertulis,” ujar Manajer PSS Sleman, Suparjiono.

Laga antara PSS Sleman vs PSIS Semarang menambah catatan buruk persepakbolaan Indonesia. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk PSS Sleman. Ironisnya, kelima gol yang terjadi tercipta lewat gol bunuh diri.

Advertisements
PSS Sleman & PSIS Semarang Mainkan Sepak Bola Gajah Karena Takut Pusamania Borneo FC? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better