PSIM Yogyakarta vs PSIR Rembang Kisruh, Lima Pemain Terluka

psim Yogyakarta

Kisruh terjadi di laga ujicoba antara PSIM Yogyakarta vs PSIR Rembang yang digelar di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, pada Selasa, tanggal 7 April 2015 kemarin. Akibat kericuhan di pertandingan antara dua tim peserta Divisi Utama 2015 ini, beberapa pemain PSIR mengalami luka-luka karena terkena lemparan dari pendukung tuan rumah. PSIM Yogyakarta sendiri kalah dengan skor 2-3 dalam laga ujicoba ini.

“Pemain-pemainnya sejak awal sudah ribut, akhirnya penonton terpancing. Babak pertama penonton hanya melempari bench (PSIR Rembang) dengan botol air mineral. Begitu babak kedua selesai, penonton di tribun selatan yang membludak sampai ke bawah langsung menyerbu lapangan, mengejar pemain PSIR sampai ruang ganti,” ungkap salah satu saksi mata di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Pihak Kepolisian dari Polresta Yogyakarta pun telah menangkap beberapa oknum suporter dalam keributan tersebut. “Dari insiden tadi ada 10 orang yang ditangkap. Nanti kita pilah pilah. Apakah ada yang membawa senjata tajam, apakah ada yang ikut ikutan saja,” jelas Kombes Slamet Santosa, Kapolresta Yogyakarta.

“Jika ada anak di bawah umur akan kita koordinasikan dengan orang tuanya. (Soal ijin pertandingan) nanti akan kami evaluasi. Kejadian ini bisa dikatakan tidak terlalu fata, nanti kami evaluasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIM Yogyakarta, Ipung Purwandari, menyesalkan kejadian tersebut. “Suporter saya anggap kurang dewasa. Komitmen yang sudah kami buat menjadi ternoda,” keluhnya mengenai aksi tidak pantas yang dilakukan oleh oknum pendukung Laskar Mataram.

Advertisements
PSIM Yogyakarta vs PSIR Rembang Kisruh, Lima Pemain Terluka | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better