Prynt, Ubah Smartphone Menjadi Kamera Polaroid

PryntPrynt

Prynt adalah sebuah casing unik yang dapat mengubah smartphone menjadi seperti kamera polaroid yang mana dapat langsung mencetak foto sesaat setelah memotret. Prynt sendiri adalah sebuah startup yang mulai berkembang dengan menawarkan produk yang memiliki fungsi yang unik, casing Prynt adalah salah satu contohnya prototipe produknya.

Pada HAXLR8R Demo Day, Prynt menunjukkan prototipe casing Prynt yang dapat langsung mencetak foto setelah memotret. Casing Prynt ini dilengkapi dengan printer berukuran mini yang terintegrasi di dalamnya yang dapat mencetak foto secara instan. Prynt tak hanya dapat mencetak foto dari smartphone, tetapi juga bisa dari jejaring sosial atau aplikasi Prynt itu sendiri.

Tak hanya itu, Prynt juga didukung oleh aplikasi augmented-reality yang mencatat video setiap kali pengguna mengambil foto. Bagaimana cara kerja Prynt? Pengguna cukup memasang casing dan memotret menggunakan aplikasi Prynt. Setelah mengambil foto, maka Prynt akan mencetaknya dan hal ini membutuhkan waktu kurang lebih 30 detik.

Aplikasi Prynt juga merekam video secara simultan saat pengguna mulai membuka aplikasi tersebut. Prynt juga memiliki fitur untuk menyisipkan pesan tersembunyi pada gambar. Casing Prynt ini kabarnya akan masuk ke situs crowd-sourcing Kickstarter tahun 2015 mendatang dan dapat bekerja dengan Android maupun iOS.

Prototipe casing Prynt ini mampu menampung 10 lembar kertas foto dengan biaya 30 sen untuk masing-masing foto. Baterai yang diusung oleh Prynt mampu bertahan untuk mencetak 30 lembar foto. Versi final dari Prynt kemungkinan akan memiliki kemampuan yang lebih baik.

Seperti yang dilansir dari Pocket lint (14/11/2014), Prynt ini akan dijual dengan harga $99 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Advertisements
Prynt, Ubah Smartphone Menjadi Kamera Polaroid | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better