Profil Biodata Lengkap Marc Marquez MotoGP

Marc Marquez adalah salah satu rider alias pembalap muda yang naik daun di Moto GP. Pembalap 20 tahun asal Spanyol ini, lahir di Spanyol tanggal 17 Februari 1993. Saat ini Marquez bergabung bersama tim Repsol Honda dan menjadi partner dari Dani Pedrosa. Ia diproyeksikan menggantikan Casey Stoner yang memutuskan untuk pensiun dini. Musim lalu, Marquez berhasil menjadi juara di kompetisi Moto 2, yang selevel di bawah Moto GP. Pembalap yang bernama lengkap Marc Marquez Alenta ini, ini diharapkan bisa bersaing di papan atas Moto GP musim 2013.




Biodata Lengkap Marc Marquez :

Nama : Marc Marquez Alenta

Nomor : 93

Tanggal Lahir : 17 Februari 1993

Tinggi : 168 cm

Berat : 59 kg



Perjalanan Karir Marc Marquez :

Marc Marquez dilahirkan di Spanyol pada tanggal 17 Februari 1993. Marquez mengawali debut pembalap pertamanya di kelas 125cc pada tahun 2008. Ia berhasil meraih podium pertama nya saat balapan berlangsung di Donington Park, Inggris. dan sekaligus menjadi orang termuda Spanyol yang berhasil mendapatkan podium pada usia 15 tahun dan 127 hari, mengalahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh Dani Pedrosa. Marquez berhasil mmenangkan race untuk pertama kalinya pada tahun 2010 di sirkuit Mugello, Italia.

Setelah menjuarai kelas Moto 2 pada tahun 2012 lalu, kini Marc Marquez telah menanda tangani kontrak dengan Repsol Honda Team untuk jangka waktu dua tahun kedepan bersama tim pabrikan Honda. Di musim 2013 ini, ia menggantikan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner yang telah pensiun tahun ini sekaligus menjadi rekan setim dengan Dani Pedrosa.


Prestasi Gelar Marc Marquez :

2008 : World Championship debut

2010 : 125cc World Champion

2011 : Runner Up Moto2 World Championship

2012 : Moto2 World Champion


Nah itu tadi sekilas mengenai profil lengkap marc marquez pembalap muda Moto GP yang luar biasa penampilannya dan disebut sebagai pengganti Valentino Rossi di dunia balap Moto GP. sekian dulu semoga bermanfaat.

Advertisements
Profil Biodata Lengkap Marc Marquez MotoGP | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better