Pria Arab Minta iPhone 6 Sebagai Mas Kawin

iPhone 6

Permintaan mas kawin dari lelaki Arab Saudi ini tidak lazim. Ia meminta calon suami adik perempuannya untuk berikan bukan emas, berlian, atau perhiasan pada umumnya. Pria Arab itu meminta produk Apple paling terkini, iPhone 6.

Satu unsur krusial dalam prosesi pernikahan adalah sebuah mas kawin dari pihak pengantin laki-laki. Di Tanah Air mas kawin umumnya dijumpai dalam bentuk cincin emas, berlian, atau berupa perhiasan. Meminta mas kawin dalam wujud iPhone 6 tentu adalah hal yang cukup janggal.

Laman Al Anba menulis dilansir Tempo, pihak keluarga pengantin perempuan tidak akan merestui pernikahan hingga mas kawin iPhone 6 diberikan. Mahar adalah tradisi mengakar. Meski para ulama menganjurkan mahar sederhana namun beberapa keluarga bersikeras meminta mahar sangat mahal.

Sebagaimana diketahui sebelumnya jika iPhone 6 belum lama dirilis. Hadir dalam dua varian, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Satu pembeda diantara keduanya yakni bentang layar yang diusung. iPhone 6 Plus lebih bongsor dengan sematan layar 5,5 inci.

Saat ini, iPhone 6 telah telah dirilis di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Perancis, Hong Kong, Kanada, Jerman, Singapura, Inggris, Australia, dan Jepang pada 19 September 2014. Sedangkan untuk Arab Saudi sendiri diperkirakan baru diluncurkan pada beberapa bulan mendatang.

Advertisements
Pria Arab Minta iPhone 6 Sebagai Mas Kawin | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better