Pingin Jalan-Jalan ke Cirebon dari Jakarta? Pakai Saja Paket Wisata Kereta Api Ini

kereta imperial2

Belum banyak paket kereta wisata yang bisa ditemui di Indonesia. Namun jika ingin merasakan wisata dengan perjalanan menggunakan kereta api, mungkin Anda bisa memilih paket tur wisata Jakarta – Cirebon yang disediakan oleh PT Kereta Api Pariwisata (Indorail Tour). Tur wisata ini telah ada sejak tiga tahun lalu dan cukup banyak penggemarnya.

“Mulai dari 3 tahun lalu. Kami ada paket kereta wisata. Yang tertarik banyak, biasanya setiap minggu selalu ada,” kata Simon, Tour Manager PT Kereta Api Pariwisata, seperti dikutip dari Detik Travel.

Ada paket wisata yang selesai dalam satu hari dan lebih dari satu hari. Peserta tur diajak mengunjungi berbagai objek wisata di Cirebon dengan perjalanan ke kota ini memakai kereta api. Kebanyakan peserta lebih memilih paket satu hari perjalanan (one day trip). Kereta berangkat dari Stasiun Gambir pukul 6 pagi dengan lama perjalanan sekitar tiga jam.

“Biasanya yang one day trip. Paket yang menginap itu ada tapi jarang sekali. Pagi dari Gambir, sampai sana (Cirebon) jam 09.00 WIB langsung jalan-jalan. Umumnya selesai jam 19.00 WIB malam. Sekitar jam 21.00 WIB lewat sudah sampai di Gambir,” ujar Simon.

kereta imperial1

Jenis kereta yang dipakai pun khusus degan menggunakan Kereta Imperial. Gerbongnya telah dirancang khusus untuk tujuan wisata dan hanya menampung sampai 28 penumpang di setiap gerbong. Selain kursi yang nyaman, tersedia fasilitas toilet, karaoke, dampai minibar. Kereta akan mengantar sampai Cirebon. Untuk jalan-jalan di Kota Udang tersebut akan digunakan bus wisata. Peserta akan diajak wisata kuliner hingga wisata ke berbagai lokasi menarik di sana.

Harga paket wisata ini adalah Rp 1.485.000 per orang dan mesti memenuhi kuota peserta 20-27 peserta untuk setiap rombongan pemberangkatan. Kalau jumlah peserta mencapai 28 orang, tarif wisata turun menjadi Rp 1.250.000 per orang.

Selain memakai Kereta Imperial, ada juga yang memakai kereta biasa. Paket tur Jakarta – Cirebon dengan kereta biasa ini banderolnya menurut jumlah peserta yang ikut. Paket akan berjalan dengan minimal peserta 5 orang yang harga paketnya Rp 700 ribu per orang. Jika peserta mencapai 40 orang, tarif paket turun menjadi Rp 385.00 per orang.

Advertisements
Pingin Jalan-Jalan ke Cirebon dari Jakarta? Pakai Saja Paket Wisata Kereta Api Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better