Pindah Gedung, Kantor Baru FB Punya Taman Seluas Atapnya

Kantor Baru Facebook

FB pindah gedung. Kantor baru Facebook kini lebih lega sebab sangat luas. Bahkan, kantor baru Facebook memiliki taman seluas atapnya. Ya, pada bagian atap kantor perusahaan, terdapat taman super luas. Apa dan bagaimana tentang headquarter baru FB itu?

Taman cantik ini berposisi di bagian atap dengan luas sekitar 9 hektar. Ini juga jadi satu keistimewaan kantor Mark Zuckerberg dkk bekerja. Di taman itu, para karyawan Facebook bisa “jalan-jalan” di sekitar kawasan hijau yang berlokasi di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Secara total, area tersebut memiliki luas 40 meter persegi. Bangunan ini dirancang arsitek Frank Gehry, arsitek berdarah Kanada-Amerika, yang diminta secara khusus oleh bos Facebook langsung untuk dibuatkan kantor dengan ruang terbuka hijau.

Diharapkan Zuckerberg, karyawan Facebook bisa berdikusi santai namun tetap serius. Gehry menyebut jka CEO FB sejak awal memang menginginkan kantor dengan tempat sederhana dan hemat bianya. Zuckerberg tidak ingin kantor barunya didesain secara berlebihan.

Gedung baru FB ini mampu menampung sekitar 2.800 karyawan. Lokasinya yang strategis, ribuan karyawan Facebook bisa bisa menikmati pemandangan yang cocok ketika digabungkan dengan taman pada bagian atap. Akhir bulan lalu, Gehry dan timnya merampungkan proyek gedung ini. Facebook direncanakan akan segera boyongan ke markas baru mulai pekan ini.

Advertisements
Pindah Gedung, Kantor Baru FB Punya Taman Seluas Atapnya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better