Pikun, Usir Dengan Makanan Ini

pikun

Siapa sih yang ingin menderita pikun atau berkurangnya daya ingat serta kemampuan otak di masa tua? Pasti tak ada. Namun terkadang gejala itu datang tanpa diduga akibat otak yang kurang ternutrisi. Untuk mencegah berkurangnya kemampuan otak, maka Anda harus memberi nutrisi terbaik yang dibutuhkan oleh organ vital tersebut.

Apa saja makanan yang mengandung nutrisi sehat untuk otak? Berikut ini contohnya seperti dilansir laman bbcgoodfood.com:

Kacang kenari mempunyai kandungan polifenol yang diperlukan untuk melancarkan hubungan listrik antara neuron otak. Jika rajin mengonsumsinya, kinerja memori akan meningkat sampai dengan 19 persen.

Di dalam minyak ikan ada asam lemak esensial yang sangat baik untuk kerja fungsi otak, bahkan bagi jantung dan sendi tubuh manusia juga. Asam lemak itu dikenal dengan EPA dan juga DHA. Anda bisa menemuinya pada ikan jenis mackarel, sarden, salmon, dan ikan laut lainnya. Selain itu ada juga dalam jumlah sedikit di minyak kedelai, biji labu, dan minyak kenari.

Buah ini kaya dengan likopen, yakni sejenis antioksidan kuat yang bermanfaat menangkal radikal bebas. Ia juga baik untuk menangkal penyakit demensia atau pikun serta alzheimer.

Berbagai nutrisi yang disimpan brokoli baik untuk tubuh, tak terkecuali juga kesehatan otak. Ini didapat dari vitamin K pada brokoli.

Minuman ini sudah dikenal berguna untuk meningkatkan konsentrasi otak. Kafein pada kopi juga terbukti bisa menurunkan risiko pikun.

Sayur ini walau murah namun menyimpan segudang manfaat. Antara lain magnesiumnya akan membantu melebarkan pembuluh darah, dengan kata lain memperlancar asupan oksigen dan nutrisi ke otak.

Jadi untuk mencegah dan mengusir pikun, usahakan perbanyak konsumsi berbagai makanan di atas itu, ya.

Advertisements
Pikun, Usir Dengan Makanan Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better