Photon2, Tablet Pertama Bertenaga AMD APU Mullins

Photon2Photon2

BungBungame Photon2 adalah tablet Windows 8.1 pertama yang ditenagai oleh prosesor AMD APU (Accelerating Processing Unit) Mullins yang menawarkan konsumsi daya rendah dengan kinerja yang cukup baik. Sayangnya tablet BungBungame Photon2 ini baru tersedia di pasar Taiwan saja dan tak diketahui kapan akan tersedia di pasar global.

Penampilan tablet BungBungame Photon2 ini tak jauh berbeda dengan tablet Windows 8.1 lainnya yang mengusung sudut tumpul dan dibalut dengan casing berwarna hitam. Tak lupa pada bagian bawah terdapat logo Windows yang menandakan bahwa tablet Photon2 ini menggunakan sistem operasi besutan Microsoft.

Apa yang ditawarkan oleh tablet Photon2? BungBungame membekali tablet Photon2 ini dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1200 piksel. Spesifikasi layar tablet Photon2 ini memang di atas rata-rata tablet Windows sekelas dari vendor lain.

Sektor dapur pacu, tablet BungBungame Photon2 ini ditenagai oleh AMD APU Mullins A10 Micro 6700T yang mengusung quad-core berkecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis powerful dari AMD Radeon R6 yang diklaim menawarkan kinerja lebih baik dari Intel Bay Trail.

Photon2 ini dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 64GB berupa SSD (Solid State Drive). Konektivitas tablet Photon2 ini cukup lengkap dengan kehadiran HDMI, Bluetooth, NFC, slor microSD, WiFi, dan didukung oleh dua kamera.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (27/10/2014), tablet BungBungame Photon2 ini dijual dengan harga yang cukup menarik, yakni $550 atau sekitar Rp 6,7 juta dan tersedia secara global pada akhir Desember 2014 mendatang.

Advertisements
Photon2, Tablet Pertama Bertenaga AMD APU Mullins | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better