Photomath: Aplikasi iPhone & Windows Phone Yang Membuat Matematika Jadi Mudah

PhotoMathPhotoMath

PhotoMath adalah aplikasi keren untuk Windows Phone dan iPhone yang akan membuat Matematika menjadi sangat mudah. Pengembang menyebut PhotoMath ini sebagai kalkulator dunia yang siap membantu memecahkan soal matematika yang rumit dalam beberapa langkah sederhana. Aplikasi PhotoMath akan memecahkan soal aritmatika dan aljabar dan bahkan langsung memberikan jawabannya.

Aplikasi PhotoMath ini memang tak sekadar kalkulator karena mampu memecahkan soal matematika yang rumit. Namun PhotoMath ini juga dapat dimanfaatkan oleh siswa yang malas untuk memecahkan soal matematika tanpa mengetahui atau menguasai konsepnya.

Terlepas dari hal di atas, PhotoMath dapat dimanfaatkan oleh siswa yang rajin untuk memeriksa jawabannya. Aplikasi PhotoMath ini tak hanya menunjukkan jawaban, tetapi juga bagaimana langkah-langkah untuk menemukan jawaban dari sebuah soal matematika.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi PhotoMath ini? Caranya cukup mudah, yakni jalankan aplikasi PhotoMath dan lakukan pemindaian soal memalui kamera berdasarkan frame yang disediakan. Untuk soal yang panjang, kita dapat menyesuaikan ukuran frame dari PhotoMath.

Setelah soal berhasil dipindai, maka akan muncul jawaban dari soal tersebut di layar dengan warna merah. Lalu bagaimana cara mengetahui langkah-langkah untuk mendapatkan jawaban tersebut? Itu mudah, yakni cukup dengan menekan tombol Steps pada aplikasi PhotoMath dan proses pemecahan soal matematika akan ditampilkan.

Menurut pengembang, aplikasi PhotoMath ini telah mendukung ekspresi aritmatika, pecahan dan desimal, akar, dan persamaan linier sederhana. Ekspresi matematika dengan tulisan tangan saat ini belum didukung oleh PhotoMath.

Penasaran dengan PhotoMath? Silakan download untuk iOS dan Windows Phone. Pengembang mengatakan bahwa PhotoMath baru tersedia awal 2015 mendatang.

Advertisements
Photomath: Aplikasi iPhone & Windows Phone Yang Membuat Matematika Jadi Mudah | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better