Philippe Coutinho Main Bagus di Liverpool, Inter Milan Sedih

Phil Coutinho

Philippe Coutinho musim ini semakin menegaskan bahwa ia adalah dirigen serangan Liverpool. Bagusnya performa Coutinho di Liverpool tak ayal membuat Inter Milan merasa sedih karena kurang sabar dalam menanti masa terbaik dari Coutinho datang.

Seperti diketahui, sebelum berstatus sebagai pemain Liverpool, gelandang muda asal Brazil itu memang adalah punggawa Inter. Disana ia sudah merasakan debut di Liga Italia di usia 18 tahun dibawah asuhan Rafael Benitez yang kini menjadi pelatih Napoli.

Sayangnya, Coutinho yang didatangkan Inter dari Vasco da Gama tidak bermain bagus saat itu. Karena tidak sabaran, Inter akhirnya menjual Coutinho ke Liverpool seharga 8,5 juta pounds pada 2013.

“Ia (Coutinho) masih berusia 18 tahun ketika datang dari Vasco. Kemudian datang pula Rafa Benitez dan ekspektasinya sangat tinggi. Rafa memakai Coutinho di sisi sayap dalam formasi 4-2-3-1,” jelas Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio.

“Ia tidak banyak bermain dan kami juga kurang sabar padanya sehingga memutuskan untuk menjualnya. Saya sebenarnya ingin pemain muda tumbuh dan sukses di Inter. Ketika saya melihat mereka bermain untuk tim lain, itu membuat saya merasa sedih.”

Bukti nyata dari kualitas Coutinho musim ini ditunjukannya dengan masuknya ia menjadi calon Pemain Terbaik Liga Inggris 2015. Lima kandidat lainnya yang akan menjadi pesaing Coutinho adalah Eden Hazard, Harry Kane, David De Gea, Diego Costa, dan Alexis Sanchez.

Advertisements
Philippe Coutinho Main Bagus di Liverpool, Inter Milan Sedih | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better