Phil Jagielka Pemain Dengan Lari Tercepat di Liga Inggris Musim Ini!

Phil Jagielka

Phil Jagielka mungkin telah membuat banyak pecinta Liga Inggris terheran-heran. Dari data yang dirilis oleh EA Sports, Jagielka dinobatkan sebagai pemain dengan lari tercepat di Premier League musim ini dengan laju 35,99km/jam yang ia catatkan ketika Everton berjumpa Leicester City pada Agustus lalu!

Munculnya nama Jagielka sebagai yang teratas memang membuat banyak pihak kaget. Pasalnya Liga Inggris tak kurang akan pemain dengan kecepatan lari yang luar biasa seperti Eden Hazard, Raheem Sterling, bahkan Alexis Sanchez.

Momen bersejarah bagi Jagielka tersebut ada di laga pembuka Everton musim ini ketika mereka bertandang ke Leicester. Saat itu sprint yang ia lakukan tercatat dengan kecepatan 35,99km/jam dan belum ada pemain lain yang bisa mengalahkannya hingga sekarang.

Lalu, siapa saja yang berada di bawah Jagielka?

Dari daftar 10 besar pun lagi-lagi juga muncul kejutan. Nama-nama seperti Hazard, Sterling, dan Sanchez tidak berada disana dan hebatnya lagi tercatat ada tiga bek lagi yang masuk ke dalam daftar 10 besar yang dirilis oleh EA Sports.

Ritchie de Laet, bek Leicester yang merupakan alumni akademi Manchester United, berada di tempat kedua dengan kecepatan lari 35,94km/jam. Menyusul kemudian Joe Ledley (Crystal Palace, 35.91/km/jam), Steven Nzonzi (Stoke City, 35.82km/jam), dan Connor Wickham (Sunderland, 35.80km/jam) yang berada di posisi lima besar.

Berikutnya ada nama Mohamed Diame (Hull City, 35.68km/jam), Alan Hutton (Aston Villa, 35.54km/jam), Nathan Dyer (Swansea City, 35.53km/jam), Craig Gardner (West Bromwich, 35.49km/jam), dan Joey O’Brien (West Ham, 35.46km/jam) yang berada di urutan enam 6-10.

EA Sports sendiri telah dipercaya oleh Premier League untuk mencatat data-data pada setiap pertandingan, termasuk kecepatan lari seorang pemain yang kini masih dipegang oleh Jagielka.

Namun dengan masih banyaknya pertandingan yang akan dimainkan, bukan tidak mungkin catatan Jagielka tersebut akan diambil alih oleh pemain lain. Ingat, salah seorang pelari cepat bernama Theo Walcott pun kini telah siap kembali beraksi setelah sembilan bulan lamanya absen karena cedera.

Advertisements
Phil Jagielka Pemain Dengan Lari Tercepat di Liga Inggris Musim Ini! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better