Petr Cech Tak Jadi Kiper Utama Chelsea, Christophe Lollichon Merasa Aneh

Lollichon-Cech

Petr Cech selama ini dikenal sebagai kiper utama Chelsea yang telah memberikan banyak gelar bergengsi bagi tim asal London tersebut. Maka ketika Cech sudah tergusur menjadi kiper cadangan di musim ini membuat Christophe Lollichon yang tak lain adalah pelatih kiper Chelsea merasa aneh.

Sejak didatangkan dari Rennes pada 2004 lalu, Cech memang menjadi andalan di barisan paling belakang Chelsea. Kiper berkebangsaan Republik Ceko itu sudah mempersembahkan banyak gelar termasuk tiga trofi Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Namun sayangnya musim ini Cech tergusur ke bangku cadangan Chelsea karena kembalinya Thibaut Courtois dari ‘masa pendidikan’ di Atletico Madrid. Lollichon pun merasa aneh karena ia lebih sering melihat Cech berada di bangku cadangan ketimbang bermain.

“Ini situasi yang tidak mudah karena Petr masih berada dalam kondisi terbaiknya. Saya punya hubungan yang dekat dengan Petr. Kami sudah bekerjasama dalam delapan tahun terakhir ini dan hubungan kami tak hanya sebatas urusan sepakbola. Tapi, memang akan ada saatnya datang seorang kiper muda di dalam tim ini,” jelas Lollichon.

Meski sering dijadikan cadangan, Jose Mourinho tak benar-benar ‘membuang’ Cech begitu saja. Dalam beberapa kesempatan di laga penting, Mourinho masih menurunkan Cech daripada Courtois. Contohnya saja seperti laga Final Capital One Cup 2015 lalu.

Cech sendiri sudah menegaskan bahwa ia tak selamanya bisa menjadi cadangan bagi Courtois. Cech membuka kemungkinan hijrah dari Stamford Bridge andai situasi seperti ini masih terus terjadi padanya di Chelsea.

Advertisements
Petr Cech Tak Jadi Kiper Utama Chelsea, Christophe Lollichon Merasa Aneh | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better