Persipura Sebut Bio Paulin Layak Jadi WNI

bio paulin persipura 2

Bek andalan Persipura Jayapura, Bio Paulin, saat ini sedang dalam proses naturalisasi. Manajemen tim Mutiara Hitam pun menyebut pemain kelahiran Kamerun tersebut telah memenuhi syarat dan layak menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bio Paulin sendiri dikabarkan sudah cukup lama ingin dinaturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Dia sudah sejak dua tahun lalu ingin dinaturalisasi. Cuma waktu itu orang yang mengurusnya saja tidak becus. Mereka seperti sengaja mencari-cari kesempatan saja. Dia sudah memiliki anak dari seorang istri asal Papua. Jadi saya pikir layaklah dia dinaturalisasi,” tandas Sekretaris Tim Persipura, Rocky Babena, beberapa waktu lalu.

“Bio Paulin sudah tinggal menunggu pengakuan presiden saja. Dia juga berterima kasih juga kepada DPR dan Setneg yang sudah membantu proses naturalisasinya saja,” imbuhnya.

Sang pemain sendiri mengakui bahwa ia sangat ingin menjadi WNI dengan harapan peluangnya untuk memperkuat Timnas Indonesia terbuka. Bio Paulin telah menetap di tanah air sejak tahun 2006 dan beristrikan perempuan Papua sehingga ia sudah mantap untuk berganti kewarganegaraan.

“Saya sudah 9 tahun bermain di sini, itu menjadi alasan. Saya ingin main di Timnas Indonesia karena tidak dapat kesempatan bermain di Timnas Kamerun,” ucap Bio Paulin.

“Saya sudah memberitahu keluarga. Saya sempat pulang ke Kamerun. Mereka memberikan saya kebebasan untuk menentukan masa depan,” pungkas pemain berusia 30 tahun ini.

Advertisements
Persipura Sebut Bio Paulin Layak Jadi WNI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better