Persipura Lolos ke Final ISL 2014, Ini Kuncinya!

persipura gol lolos

Persipura Jayapura akhirnya lolos ke partai puncak kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 musim ini setelah mengkandaskan perlawanan tim kejutan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0 kemarin dalam babak semifinal di Palembang. Pelatih sementara Persipura, Mettu Duaramurry, pun mengungkap kunci kemenangan atas PBR yang meloloskan timnya ke final ISL 2014.

Tim Mutiara Hitam sebenarnya sempat kesulitan mengembangkan permainan di awal babak pertama. Justru PBR yang tampil lebih rapi dan beberapa kali merepotkan lini pertahanan Persipura,

Namun, Persipura tidak gegabah. Tim kebanggaan masyarakat Papua ini bermain sabar untuk meladeni perlawanan PBR. Hasilnya, dua gol Boaz Solossa pun tercipta dan mengantarkan Persipura ke laga final.

“Kiat melawan tim seperti PBR harus bermain sabar. Jadi sebelum pertandingan ini kami sudah mengantisipasi itu, PBR banyak bermain di sayap dan mengandalkan kecepatan,” ungkap Mettu Duaramurry usai laga.

“Semua sudah kami perhitungkan, sehingga kami tidak buru-buru cari gol. Karena biasanya, klub yang lebih sering memegang bola maka itu yang akan menang,” lanjutnya.

Meskipun Persipura menang, pengganti sementara Jacksen F. Tiago ini mengakui bahwa PBR adalah tim yang memiliki masa depan cerah jika dikelola dengan baik. Tim asal Bandung tersebut dinilai memiliki banyak pemain potensial.

“PBR tim kecil dengan daya juang yang sangat tinggi. Mereka juga bermain sangat baik dan ke depan mereka akan jauh lebih berbahaya,” papar Mettu Duaramurry.

Advertisements
Persipura Lolos ke Final ISL 2014, Ini Kuncinya! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better