Persipura Disanksi Berat PSSI Terkait Insiden Kontra Arema

persipura arema ruben sanadi dendi santoso ribut

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi yang cukup berat kepada Persipura Jayapura terkait insiden yang terjadi di laga kontra Arema Cronus Indonesia dalam babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala Jayapura tanggal 21 Oktober 2014 lalu.

Pemain, ofisial, dan panitia penyelenggara pertandingan Persipura dikenai hukuman karena kisruh yang terjadi di laga melawan Arema. Dua pemain yang terlibat perkelahian yakni Ruben Sanadi, bek tim Mutiara Hitam, dan gelandang tim Singo Edan, Dendi Santoso, disanksi larangan bertanding.

“Jika ditambah dengan hukuman kartu merah maka dia (Ruben Sanadi) dilarang tiga kali bermain. Sementara, Dendi Santoso dilarang dua kali pertandingan (kartu merah dan satu larangan tampil dari Komdis PSSI),” kata Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan.

Komdis PSSI juga mengganjar ofisial Persipura yang diketahui telah mencekik leher kiper Arema, Kurnia Meiga. Demikian pula dengan pemain Persipura, Dominggus Fakdawer, yang dinilai menjadi pemicu kekisruhan di laga tersebut, juga panpel pertandingan

“Dua orang ofisial Persipura selain dilarang beraktivitas di sepak bola juga mendapatkan sanksi denda. Sanksi denda juga diberikan kepada panitia pelaksana pertandingan,” papar Hinca Panjaitan.

Keributan yang terjadi di laga Persipura vs Arema terjadi saat pertandingan memasuki menit 80. Laga pun sempat dihentikan sebelum akhirnya dilanjutkan kembali. Hasil akhirnya, Persipura menang 2-1 berkat gol Robertino Pugliara di menit-menit akhir pertandingan.

Advertisements
Persipura Disanksi Berat PSSI Terkait Insiden Kontra Arema | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better