Persipura Diminta Pertahankan Gelar Juara ISL

persipura gol selebrasi

Persipura Jayapura telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014 sebagai juara Grup 1. Boaz Solossa dan kawan-kawan pun diharapkan bisa melaju ke partai puncak dan mempertahankan gelar juara ISL seperti yang telah diraih Persipura di kompetisi musim lalu. Hal itu dikatakan oleh eks pemain Persipura, Ferdinand Fairyo.

“Peluang besar buat Persipura Jayapura bisa lolos ke final, dan melengkapi titel bintang lima musim ini,” ujar Ferdinand Fairyo beberapa waktu lalu.

“Yang penting tidak euforia berlebihan dan anggap enteng lawan, serta yakinkan diri. Lewat doa dari seluruh masyarakat Papua dan pendukung, pasti Tuhan membantu Persipura lolos ke final,” lanjutnya.

Tim Mutiara Hitam sendiri melaju ke semifinal setelah meraih kemenangan telak 1-4 atas tuan rumah Persela Lamongan. Sepasang gol Boaz Solossa ditambah dua gol Ian Louis Kabes dan Robertino Pugliara meloloskan Persipura kendati tidak didampingi oleh pelatih Jacksen F. Tiago yang dikabarkan telah hengkang tanpa izin.

“Seperti yang saya katakan, bila para pemain ingin menang, pasti kami tampil seperti tadi. Tugas saya sebagai pelatih hanya memberikan mereka menu latihan dan strategi, selebihnya semua tergantung pada pemain,” kata pelatih sementar Persipura, Mettu Duaramuri, mengenai laga kontra Persela.

Persipura yang menyandang status sebagai juara Grup 1 akan menghadapi runner up Grup 2 Pelita Bandung Raya (PBR) di babak semifinal nanti. Laga semifinal ISL 2014 sendiri akan digelar di Stadion Sriwijaya Jakabaring Palembang pada tanggal 4 November 2014 mendatang.

Advertisements
Persipura Diminta Pertahankan Gelar Juara ISL | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better