Persipura Cemaskan Nasib di Piala AFC 2015

persipura 2015 zulham zamrun lancine kone

Persipura Jayapura mencemaskan kelanjutan nasibnya di ajang Piala AFC 2015 seiring dibekukannya PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Persipura was-was, kondisi ini akan berdampak pada sanksi FIFA yang membuat kiprah tim Mutiara Hitam di AFC Cup 2015 harus terhenti.

Manajemen Persipura sangat meyayangkan jika hal itu terjadi. Pasalnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan sejauh ini tampil apik di AFC Cup 2015. Tim Mutiara Hitam saat ini memuncaki klasemen sementara grup dan sudah dipastikan melaju ke babak berikutnya.

“Persipura ini sudah berjuang di AFC Cup 2015, sudah tinggal sisa dua pertandingan di grup, kami pun sudah keluar biaya. Kalau nanti kita sampai kena ban (sanksi FIFA), lalu nasib kami bagaimana?” keluh Rocky Bebena, Sekretaris Tim Persipura Jayapura beberapa waktu lalu.

“Kami Persipura pantang untuk keluar dari aturan. Kami pernah mengalami hal ini, dan kalau itu terulang memang siapa yang mau tanggung jawab? Karena kalau sudah begini banyak yang kena. Sekarang mungkin tim, tapi nanti kalau sudah merambat ke orang biasa bagaimana?” lanjutnya.

Kekhawatiran serupa juga dirasakan oleh wakil Indonesia lainnya di AFC Cup 2015, yakni Persib Bandung. “Kalau sampai disanksi (FIFA) siapa yang mau bertanggung jawab? Kerugian bakal ditanggung oleh semua klub,” tukas Manajer Persib, Umuh Muchtar

“Tidak hanya Persib saja. Saya rasa pesepakbola di negeri ini belum siap jika Indonesia disanksi FIFA. Oleh karena itu, Ketua Umum PSSI yang baru harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah agar FIFA tak memberi sanksi,” tambahnya.

Advertisements
Persipura Cemaskan Nasib di Piala AFC 2015 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better