Persipura Bangga 4 Pemainnya Perkuat Timnas Indonesia Senior

Timnas Indonesia senior kamerun tantan boaz solossa

Manajemen Persipura Jayapura merasa bangga karena empat pemainnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia senior asuhan pelatih sementara Benny Dollo dalam menghadapi dua pertandingan ujicoba internasional resmi FIFA, yaitu melawan Kamerun dan Myanmar.

Keempat pemain tim Mutiara Hitam yang bergabung dengan Timnas Indonesia senior tersebut adalah sang kapten Boaz Solossa, Johannes Tjoe, Ruben Sanadi, dan terakhir Bio Paulin yang baru saja dipanggil ke tim Garuda setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sebelumnya, Imanuel Wanggai juga termasuk, namun gelandang asli Papua ini mengalami cedera.

“Kami berterima kasih. Pemain kami bisa lima orang (termasuk Imanuel Wanggai) masuk Timnas Indonesia, dan kaptennya juga dari Persipura, Boaz Solossa,” ucap Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano, di Kota Jayapura, Kamis, tanggal 26 Maret 2015.

Boaz Solossa yang dipercaya menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia senior dan Johannes Tjoe sudah dimainkan saat tim Merah Putih menghadapi Kamerun di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada tanggal 25 Maret 2015 kemarin.

Sedangkan Bio Paulin juga mendapat panggilan ke tim Garuda tidak lama setelah ia resmi menjadi pemain naturalisasi. Bek asal Kamerun ini pun sangat girang akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya sangat senang dan bangga saat Badan Tim Nasional (BTN) menghubungi untuk bergabung di Sidoarjo. Ini adalah yang saya impikan selama ini. Saya akan berjuang maksimal demi Timnas Indonesia lebih baik ke depannya,” ujar Bio Paulin di Jayapura beberapa waktu lalu.

“Saya berterimakasih atas kepercayaan negara kepada saya. Saya mau buat sesuatu untuk Indonesia melalui kerja saya sebagai pemain bola. Saya akan membantu Timnas Indonesia semampu saya,” tekadnya.

Advertisements
Persipura Bangga 4 Pemainnya Perkuat Timnas Indonesia Senior | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better